Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay: Isu Reshuffle Hanya Ramai di Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Desember 2022, 01:59 WIB
Saleh Daulay: Isu Reshuffle Hanya Ramai di Media
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai isu kocok ulang alias reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo hanya sebatas wacana yang ramai di media saja.

Pasalnya, sejak pertengahan tahun 2022 ini, isu tersebut kerap muncul namun Jokowi belum mendepak pembantunya yang tidak kompeten dalam bekerja sebagai pembantunya.

"Kelihatannya, reshuffle itu masih diwacanakan di media. Soal apakah akan ada reshuffle, belum pernah diungkap ke publik secara terbuka,” kata Saleh kepada wartawan, Selasa (27/12).

Anggota Komisi IX DPR RI ini memastikan tidak ada reshuffle kabinet untuk bulan Desember ini, lantaran masih suasana libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Mungkin masih dugaan saja. Di akhir tahun ini, pemerintah masih sibuk. Libur Natal dan tahun baru. Banyak yang perlu dilengkapi untuk pelayanan bagi masyarakat,” katanya.

Jika nantinya ada reshuffle, PAN sebagai partai koalisi pemerintah saat ini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo, lantaran perombakan kabinet merupakan hak penuh seorang presiden.

"Kalaupun ada reshuffle, kita serahkan sepenuhnya kepada presiden. Partai dalam lingkaran pemerintahan tidak menyiapkan nama secara khusus. Presiden yang mengerti kebutuhan dan keperluannya,” katanya.

"Andaikata diminta, partai-partai yang ada baru kemudian menawarkan kader yang dinilai sesuai dengan kebutuhan dan keperluan tadi,” tutup Saleh. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA