Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuitan Ruhut terhadap Mendiang Ridwan Saidi Bisa Lukai Hati Masyarakat Betawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 Desember 2022, 08:43 WIB
Cuitan Ruhut terhadap Mendiang Ridwan Saidi Bisa Lukai Hati Masyarakat Betawi
Tangkapan layar cuitan Twitter @ruhutsitompul/Repro
rmol news logo Kecaman terus berdatangan terhadap cuitan Ruhut Sitompul yang menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Budayawan Betawi, Ridwan Saidi. Terlebih cuitan tersebut tak hanya menyinggung keluarga mendiang, tapi juga melukai perasaan warga Betawi.

Salah satu yang mengecam keras sikap Ruhut adalah anggota DPD RI, Dailami Firdaus.

“Sangat disayangkan apa yang disampaikan oleh Ruhut Sitompul melalui twitnya. Apalagi keluarga masih dalam suasana berduka, ya jangan menyinggung hal yang politis lagi untuk menyampaikan duka cita,” kata Dailami Firdaus dalam pesan singkatnya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (27/12).

Menurut Senator daerah Pemilihan DKI Jakarta itu, apa yang disampaikan oleh Ruhut dalam cuitannya bukan hanya melukai perasaan keluarga almarhum, tapi juga akan melukai hati masyarakat Betawi.

Pasalnya, Dailami menegaskan, mendiang Ridwan Saidi punya andil besar untuk masyarakat Betawi.

“Sebagai orang yang berpendidikan, ucapan pastinya akan selalu dijaga supaya tidak melukai hati siapapun itu,” ucap Dailami.

Cuitan Ruhut itu, lanjut Dailami, bisa menimbulkan gejolak di masyarakat Betawi. Terlebih, saat ini sudah masuk tahun politik.

Untuk itu, Dailami meminta semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas supaya tidak ada gesekan baru di masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga stabilitas politik di Indonesia tanpa menyinggung perasaan hati seseorang. Apalagi menyangkutpautkan dengan seseorang yang sudah wafat,” demikian Dailami.

Dalam cuitan di akun Twitter @ruhutsitompul, Ruhut mengunggah sepenggal video yang memperlihatkan dokumentasi Ridwan Saidi ketika di atas panggung. Ruhut pun menulis salam perpisahan dan ucapan duka cita atas kepergian sang budayawan.

"Selamat jalan Sahabatku Bang RS (Ridwan Saidi)," tulis narasi pada unggahan dikutip pada Selasa (27/12).

Namun, narasi berikut dalam unggahan Ruhut justru terkesan bersyukur atas kepergian Ridwan Saidi. Usut punya usut, hal itu dikarenakan selama masa hidupnya, Ridwan Saidi merupakan pendukung bakal calon presiden, Anies Baswedan.

“Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA,” kicau Ruhut sambil menggunggah video Ridwan Saidi yang mendukung Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA