Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta KSAL Laksamana Muhammad Ali Fokus Menjaga Pulau-pulau Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Desember 2022, 12:29 WIB
Jokowi Minta KSAL Laksamana Muhammad Ali Fokus Menjaga Pulau-pulau Perbatasan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo setelah melantik Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)/Net
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali diminta fokus menjaga kepulauan terluar yang ada di wilayah Indonesia.

Hal itu merupakan pesan Presiden Joko Widodo usai melantik Muhammad Ali menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/12).

"Konsentrasi untuk kedaulatan negara di laut itu menjadi tanggung jawab besar dari KSAL yang baru, Pak Mohammad Ali. Utamanya berkaitan dengan pulau-pulau perbatasan harus menjadi titik perhatian," kata Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi juga menekankan penambahan kekuatan dan peremajaan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dari Matra Angkatan Laut. Tujuannya, untuk menunjang pengamanan demi menjaga kedaulatan wilayah Indonesia di perbatasan.

"Ya termasuk juga modernisasi alutsista kita yang berkaitan dengan laut harus terus diperkuat," demikian Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA