Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Wantim Nasdem Hengkang, Johnny Plate: Pak Enggar Nonaktif tapi Masih Anggota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Desember 2022, 14:44 WIB
Dua Wantim Nasdem Hengkang, Johnny Plate: Pak Enggar Nonaktif tapi Masih Anggota
Enggartiasto Lukita/Net
rmol news logo Dua elite Partai Nasdem hengkang dari kepengurusan partai pimpinan Surya Paloh. Setelah Siswono mundur dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, kini giliran Enggartiasto Lukita.

Kabar ini pun dikonfirmasi Dewan Pimpinan Pusat Nasdem. Namun demikian, Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G Plate menyebut jika Enggartiasto hanya berstatus nonaktif sebagai Wakil Dewan Pertimbangan Partai.

"Pak Enggar saat ini memang nonaktif sebagai Wantim Nasdem karena kesibukannya terkait dengan pengembangan bisnis baru,” kata Johnny kepada wartawan, Rabu (28/12).

Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut mengatakan, meski nonaktif di Nasdem, Enggar yang pernah menjabat Menteri Perdagangan ini masih berkomunikasi intens dengan para kader.

"Komunikasi dengan Pak Enggar berjalan baik sebagaimana biasanya. Kami masih sering kontak, baik relasi persahabatn maupun terkait dengan portofolio di mana saat ini Pak Enggar baru menyelesaikan akuisisi media penyiaran (BTV),” ujarnya.

Johnny menegaskan, Enggar bukan hengkang dari Nasdem tapi untuk sementara waktu tidak dapat aktif di partai karena kesibukan.

"Nonaktif Wantim Nasdem dan tetap memegang keanggotaan Nasdem,” sambung Johnny.

Sementara untuk Siswono memang sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem.

"Beliau telah mengajukan surat secara tertulis kepada ketua umum terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Wantim Nasdem, mengingat usia dan kesibukan pribadi,” demikian Johnny. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA