Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Koalisi Gerindra-PKB Terancam Bubar, Jerry Massie: Mesti Ada Garansi Dari Elite

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 29 Desember 2022, 22:42 WIB
Koalisi Gerindra-PKB Terancam Bubar, Jerry Massie: Mesti Ada Garansi Dari Elite
Direktur Politica and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
Isu tentang PKB akan berlabuh ke barisan Koalisi Perubahan diduga kuat disebabkan tidak ada jaminan dari elite Partai Gerindra untuk membentuk koalisi bersama dalam memenangkan Pilpres 2024.

Dugaan tersebut merupakan hasil analisa Direktur Politica and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/12).

"Saya fikir bisa saja mereka berpisah tahun depan. Kan Prabowo Subianto (Ketum Gerindra)-Cak Imin (sapaan akrab Ketum PKB) belum di deklarasikan sebagai capres-cawapres," ujar Jerry.

Doktor komunikasi politik jebolan America Global University ini melihat, hubuangan Gerindra dengan PKB terkesan stagnan lantaran tidak ada komunikasi yang nampak di publik mengenai kepastian pencalonan Prabowo-Cak Imin.

Sehingga menurutnya, ada kemungkinan kedua parpol tersebut gagal untuk kawin politik untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

"Sampai kini keduanya belum dideklarasikan. Bisa saja keduanya gabung dengan parpol lain. Belum ada garansi keduanya bisa berkoalisi paten," tuturnya.

"Makanya, para elite parpol ini harus kash garansi jika mau menapaki panggung Pilpres 2024," demikian Jerry menambahkan.

ARTIKEL LAINNYA