Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LKKD Diisi Materi Bela Diri, Ketua PPP DIY: Untuk Amankan Perusuh, Bukan Cari Musuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Desember 2022, 16:11 WIB
LKKD Diisi Materi Bela Diri, Ketua PPP DIY: Untuk Amankan Perusuh, Bukan Cari Musuh
Anggota badan otonom PPP mendapat materi bela diri dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar di DI Yogyakarta/Ist
rmol news logo Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diikuti oleh jajaran badan otonom (banom) dan satgas di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sukses digelar selama dua hari, yakni pada Rabu (28/12) dan Kamis (29/12).

Ketua DPW PPP DIY, Muhammad Yazid mengatakan, usai kegiatan yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, para peserta kembali mendapat berbagai materi tentang kepartaian hingga bela diri.

“Di hari kedua usai kuliah subuh agenda keislaman para peserta LKKD diberi pelajaran tentang bela diri praktis. Tentunya di samping itu juga dijelaskan dasar-dasar bela diri seperti pukulan, tendangan, tangkisan,” ujar Muhamad Yazid dalam keterangannya, Jumat (30/12).

Yazid menjelaskan, materi bela diri ini dilakukan untuk membentuk karakter dan digunakan untuk hal-hal yang positif, bukan malah sebaliknya untuk mencari lawan.

“Hakikatnya, bela diri itu pembentukan karakter untuk menemukan jati diri peserta dan untuk kesehatan. Namun, bukan untuk mencari musuh,” katanya .

Dia berharap, usai mendapat materi bela diri ini para peserta bisa semakin solid dan menerapkan di kehidupan sehari-hari.

“Bagi teman-teman satgas PPP yang ikut dalam LKKD ini juga bisa digunakan untuk mengamankan perusuh dan bagi perempuan untuk menjaga diri. Semoga materi yang didapat membawa manfaat dan menambah kesolidan para peserta,” tambahnya.

Adapun saat membuka LKKD, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan, kegiatan ini diperuntukkan agar para banom siap menghadapi Pemilu 2024. Karena nantinya banom akan menjadi ujung tombak dan berperan aktif mensosialisasikan program kerja PPP.

“Banom ini kelak menjadi ujung tombak di TPS. Mereka akan berperan aktif mendorong masyarakat untuk mempercayakan PPP,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA