Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Soroti Aliran Turis China ke Bali di Tengah Lonjakan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 31 Desember 2022, 09:32 WIB
PKS Soroti Aliran Turis China ke Bali di Tengah Lonjakan Covid-19
Petugas kesehatan di Krematorium di China saat menangani pasien Covid-19 yang meninggal dunia/Net
rmol news logo   Ratusan wisatawan dari China  yang terus berdatangan ke Bali di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Tirai Bambu itu, menjadi sorotan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Mardani menyarankan agar pemerintah melakukan screening serius terhadap wisatawan China untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

“Dengan varian baru yang muncul dan diberitakan lebih berbahaya, wajib pemerintah melakukan penyaringan bagi wisatawan dari daerah wabah,” kata Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL,  Sabtu (31/12).

Anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS ini menegaskan bahwa pariwisata memang perlu terus dijaga pertumbuhannya. Tetapi menjaga kondisi kesehatan masyarakat juga wajib hukumnya.

Atas dasar itu, Mardani berharap pemerintah tetap melakukan upaya preventif terhadap warga China yang berwisata ke Indonesia. Pasalnya, negara-negara lain pun melakukan hal yang sama.

“Amerika dan beberapa negara menerapkan penapisan (screening) kedatangan penumpang dari China dengan tes. Plus memperkuat ketahanan lokal demi mencegah pandemi baru,” pungkasnya.

Kasus Covid di China terus melonjak beberapa waktu belakangan ini setelah pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut melonggarkan kebijakan Nol Covid-19 di negara mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA