Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernikahan Anak Jokowi Abaikan Prokes, Pengamat: Tak Perlu Lagi Rapid Tes dan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 31 Desember 2022, 17:51 WIB
Pernikahan Anak Jokowi Abaikan Prokes, Pengamat: Tak Perlu Lagi Rapid Tes dan Vaksinasi
Para menteri kabinet berfoto bersama saat resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Kelonggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi saat resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diminta untuk diterapkan secara nasional pada tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, sebagai tanggapan dari pencabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kan semua sudah normal, saat pernikahan anak Jokowi di Solo dimana bebas masker hampir semua sudah tak menggunakan masker," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (31/12).

Menurut analis kebijakan publik lulusan America Global University ini, pencabutan PPKM merupakan bagian dari pelonggaran yang harus diikuti oleh kebijakan lainnya.

"Apalagi anggaran Covid-19 sudah tak ada. Bagi saya di era endemi kita tak perlu rapid test dengan vaksinasi dan masker," tuturnya.

Oleh karena itu, Jerry memandang pada tahun 2023 pemerintah patut mebuat pembaharuan kebijakan dalam hal penanganan Covid-19.

"Kan ini sudah terjadi sebelum Presiden mengumumkan pencabutan PPKM kalau perlu PSBB," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA