Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim Arbi Minta Ganjar Tidak Pakai Dana Umat untuk Kepentingan Kelompok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 01 Januari 2023, 12:41 WIB
Muslim Arbi Minta Ganjar Tidak Pakai Dana Umat untuk Kepentingan Kelompok
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diingatkan agar tidak menggunakan dana umat untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya. Seperti saat dirinya ingin merenovasi rumah kader PDI Perjuangan yang sebagian dana justru diberikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, renovasi rumah kader PDIP merupakan hal yang bagus. Akan tetapi, seharusnya tidak menggunakan dana dari Baznas. Meskipun, pada akhirnya Ganjar mengakui kesalahan dan membatalkannya setelah mendapatkan banyak kritik dari masyarakat.

"Merenovasi rumah kader PDIP itu bagus. Tapi jangan pakai dana Baznas dong," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (1/1).

Menurut Muslim, apa yang hendak dilakukan Ganjar sudah masuk ke wilayah politik karena terkait dengan kader partai. Untuk itu, Ganjar seharusnya menggunakan dana pribadi untuk merenovasi rumah kader PDIP.

"Jangan sampai untuk kepentingan politik pakai dana umat Baznas. Tapi giliran umat berpolitik dituding dengan label politik identitas, kan nggak fair," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA