Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Pencabutan PPKM Bukan untuk Gagah-gagahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 Januari 2023, 10:36 WIB
Jokowi: Pencabutan PPKM Bukan untuk Gagah-gagahan
Presiden Joko Widodo saat membuka kembali perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2023, Senin (2/1)/Ist
rmol news logo Pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diumumkan Presiden Joko Widodo pada akhir 2022 bukan tanpa alasan. Hal itu diputuskan pemerintah setelah melalui kajian mendalam.

"Pada akhir tahun 2022 kemarin telah kita cabut PPKM, bukan untuk gagah-gagahan," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya saat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia tahun 2023 seperti diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin pagi (2/1).

Jokowi mengklaim pemerintah telah melakukan kajian panjang sebelum mencabut PPKM. Angka-angka yang didapat dari kajian tersebut, menurut Jokowi, menunjukkan kondisi Corona atau Covid-19 di Indonesia telah terkendali.

"Tapi memang kajian selama 10 bulan terakhir, angka-angka menunjukkan bahwa kita bisa mengendalikan Covid-19. Angka BOR, positivity rate, angka kematian, semuanya di bawah standar WHO, sehingga kita putuskan di akhir tahun PPKM dicabut," jelasnya.

Jokowi pun berharap langkah pencabutan PPKM itu bisa berdampak positif ke berbagai sektor, terutama ekonomi. Sehingga kondisi ekonomi Indonesia pada 2023 menjadi lebih baik.

"Semoga bisa nanti mendorong, men-trigger ekonomi kita untuk tumbuh lebih baik dibanding tahun 2022," harap Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA