Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Ganjar Sengaja Didesain Tetap Tinggi Meski Semarang Tenggelam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 02 Januari 2023, 10:44 WIB
Elektabilitas Ganjar Sengaja Didesain Tetap Tinggi Meski Semarang Tenggelam
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek titik banjir di Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Banjir yang terjadi di Semarang dan beberapa wilayah di Jawa Tengah sejatinya bisa menggerus elektabilitas Gubernur Ganjar Pranowo. Namun Ganjar yang selama ini digadang-gadang maju di Pilpres 2024 akan sulit terdepak dari papan atas bursa capres karena selalu disokong lembaga survei.

“Ya mestinya (banjir Semarang) berpengaruh terhadap elektabilitas, bisa menurun. Tapi kan persoalannya elektabilitas tokoh ini banyak dikatrol oleh lembaga survei,” kata Direktur Eksekutif Indoensia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/1).

Ujang menilai, ada semacam desain besar yang sengaja menutupi kinerja buruk dari tokoh yang diendorse oleh pihak tertentu. Seperti halnya terhadap Ganjar Pranowo yang wilayahnya sedang dihantam banjir dan masalah kemiskinan.

Soal Ganjar, Ujang meyakini elektabilitasnya akan tetap tinggi di lembaga survei meski Semarang tenggelam.

“Capres cawapres bisa dikatrol oleh lembaga survei, padahal banyak bermasalah capres-cawapres yang tidak berprestasi tapi ditinggikan, kan gitu. Kelihatannya, apa pun masalah Ganjar tetap (elektabilitasnya) didesain tidak terpengaruh,” demikian Ujang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA