Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun ke Jateng, Kepala BNPB Beri Bantuan Penanganan Banjir ke Ganjar Rp 4,25 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 02 Januari 2023, 21:45 WIB
Turun ke Jateng, Kepala BNPB Beri Bantuan Penanganan Banjir ke Ganjar Rp 4,25 Miliar
Kepala BNPB Suharyanto saat beri bantuan penanganan darurat banjir Jateng Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Saat kunjungi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kepala  BNPB Letjen TNI Suharyanto memberikan bantuan dana siap pakai (DSP) untuk penanganan darurat bencana banjir yang melanda wilayahnya. Total bantuan dana yang diberikan senilai Rp 4,25 miliar.

Suharyanto menjelaskan, bantuan penanganan darurat diberikan kepada 13 wilayah administrasi tingkat kabupaten dan kota, dengan total Rp 3,25 miliar. Masing-masing wilayah mendapatkan bantuan sebesar Rp 250 juta.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 miliar.

"Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yang harus dipenuhi pemerintah, masyarakat yang sudah menderita harus segera kita penuhi kebutuhan dasarnya," demikian penegasan Suharyanto daat Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir di Provinsi Jawa Tengah, Senin (2/1).

Suharyanto mengimbau pos komando tanggap darurat segera didirikan disiapkan pos pengungsian yang layak disertai dengan dapur lapangan dan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Sehingga penanganan dapat satu komando dan lebih terkoordinir karena pemerintah daerah yang lebih paham kondisi di lapangan," sebutnya.

Kepala BNPB juga meminta Pemprov Jateng menjadikan kejadian bencana kali ini sebagai momentum untuk melakukan perencanaan rehabilitasi dan rekonstruksi yang lebih baik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA