Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syahganda Nainggolan Akui AHY Pemimpin Muda Bermoral Tinggi dan Berideologi Kerakyatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 Januari 2023, 09:55 WIB
Syahganda Nainggolan Akui AHY Pemimpin Muda Bermoral Tinggi dan Berideologi Kerakyatan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Kritik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) 2/ 2022 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) menuai pujian aktivis senior Syahganda Nainggolan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Sabang-Merauke Circle ini, AHY telah memberikan contoh seorang pemimpin muda yang cerdas dan berani menyuarakan kritik terhadap rezim Jokowi. Sebab kritiknya tersebut jelas berpihak kepada kaum buruh yang tertindas oleh Perppu Ciptaker.  

“AHY adalah contoh pemimpin muda dengan moralitas tinggi. Memihak kaum buruh. Dengan mengkritik Jokowi terkait Perppu Omnibuslaw,” tegas Syahganda kepada redaksi, Selasa (3/1).

Di sisi lain, Syahganda menyebut AHY hanya satu-satunya ketua umum partai politik yang secara tegas dan berani mengkritik Jokowi terkait Perppu Ciptaker, yang dinilai merugikan rakyat khususnya kaum buruh.

“Tampak AHY satu-satunya pemimpin parpol yang mempunyai ideologi kerakyatan. Cinta buruh,” pungkasnya.

AHY sendiri sempat menegaskan bahwa putusan MK pun mengamanatkan UU Cipta Kerja inkonstitusional dan harus direvisi dalam waktu dua tahun, bukan justru direvisi dengan mengeluarkan Perppu.

“Esensi demokrasi tidak diacuhkan. Hukum dibentuk untuk melayani kepentingan rakyat, bukan untuk melayani kepentingan elite! Janganlah kita menyelesaikan masalah dengan masalah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA