Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Muhammadiyah, KPU RI akan Bersilaturahmi ke PBNU

Laporan: Ade Hanafidin*

Selasa, 03 Januari 2023, 16:19 WIB
Setelah Muhammadiyah, KPU RI akan Bersilaturahmi ke PBNU
Rombongan KPU RI diterima pimpinan PP Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Selasa (3/1)/RMOL
rmol news logo Sulaturahmi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan kembali dilanjutkan ke sejumlah organisasi masyarakat. Setelah hari ini bertandang ke PP Muhammadiyah, KPU RI akan mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"KPU sudah ajukan permohonan audiensi dengan PBNU, PP Muhammadiyah, KWI, PGI, Walubi, dan Matakin. Yang sudah respons awal untuk audiensi adalah PP Muhammdiyah dan PBNU," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asyari di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (3/1).

Silaturahmi ini dilakukan KPU RI sebagai penyelenggara pemilu untuk mempererat hubungan dengan organisasi kemasyarakatan.

Pada awal periode KPU 2022-2027, KPU sudah bersilaturahmi kepada pimpinan lembaga Negara dan pemerintahan, mulai dari Presiden Joko Widodo; Ketua DPR, Puan Maharani; Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti; Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Ketua MK; Ketua MA, hingga Jaksa Agung, Kapolri, Panglima TNI, dan sejumlah menteri.

Di Muhammadiyah, turut mendampingi Ketua KPU RI di antaranya Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz. rmol news logo article

*Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA