Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Daulay Apresiasi Konsistensi Jokowi Atasi Stunting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 Januari 2023, 18:28 WIB
Saleh Daulay Apresiasi Konsistensi Jokowi Atasi Stunting
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay/RMOL
rmol news logo Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang konsisten melakukan penanganan terhadap kasus stunting di Indonesia diapresiasi Komisi IX DPR RI. Terlebih, penanganan bisa dilakukan lewat digitalisasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang konsisten melakukan penanganan terhadap stunting.

"Karena memang salah satu program unggulannya Jokowi itu adalah stunting itu terutama pada periode kedua masa jabatannya Jokowi,” kata Saleh, Selasa (3/1).

Politisi PAN ini menuturkan, beberapa kebijakan di era Presiden Jokowi dalam bidang kesehatan yang selalu diarahkan kepada penanganan stunting, baik itu di Kementerian Kesehatan maupun yang ada di BKKBN, khususnya keterlibatan pemerintah daerah.

“Memang persoalan stunting ini di Indonesia masih cukup mengkhawatirkan karena lumayan tinggi, maka dari itu harus didorong supaya segera turun. Tentunya harus melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Menurut Saleh Daulay, langkah pemerintah menggunakan sistem elektronik untuk penanganan kasus stunting di daerah sangat tepat. Namun demikian, perlu ada koordinasi antara pemerintah pusat dan Pemerintan daerah.

“Semuanya harus ikut mendorong untuk meneruskan program ini tentu bisa dikontribusikan dalam konteks melahirkan sebuah sistem elektronik yang baik, itu tentu semuanya harus terlibat. Saya yakin pemerintah daerah bisa ikut berpartisipasi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA