Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Dicabut, Arief Poyuono: Bukti Tugas yang Diberikan ke Airlangga Berhasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 04 Januari 2023, 00:36 WIB
PPKM Dicabut, Arief Poyuono: Bukti Tugas yang Diberikan ke Airlangga Berhasil
Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono/Net
rmol news logo Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo dinilai sebagai satu bukti keberhasilan pejabat yang diberikan tanggung jawab oleh kepala pemerintahan untuk menangani Covid-19, yakni Airlangga Hartarto.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono, melalui sebuah video berdurasi 2 menit yang diupload di Twitter, Selasa (3/1).

"Waktu itu Pak Jokowi membentuk komite penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang tanggung jawabnya diberikan tugasnya kepada Airlangga Hartarto. Ini membuktikan bahwa tugas yang diberikan Pak Jokowi ke Pak Airlangga itu berhasil," ujar Arief Poyouno.

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, publik harus bersyukur kebijakan PPKM akhirnya dihapus, dan untuk program bansos dan bantuan kerja dari pemerintah masih terus berjalan.

Menurutnya, semua itu dikerjakan secara maksimal oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat diberi tugas untuk menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Bukan gubernur-gubernur, contohnya DKI yang pensiun. Bukan Gubernur Jawa Tengah yang daerahnya habis kebanjiran, gunain Baznas untuk bantu kader PDIP, nah bukan itu," urainya menyebutkan.

"Ini prestasinya Pak Airlangga Hartarto. Semua tugasnya diselesaikan dengan baik. Jadi apa yang dikatakan oleh Pak Jokowi benar bahwa memilih presiden yang mempunyai prestasi. Tanggung jawab ini kan diberikan ke Pak Airlangga," demikian Arief Poyuono menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA