Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Kalau Gentle, Menteri Asal Nasdem Mundur Dari Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 Januari 2023, 01:08 WIB
PDIP: Kalau Gentle, Menteri Asal Nasdem Mundur Dari Kabinet
Ketua DPP PDIP Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat/RMOL
rmol news logo Dua menteri dari Partai Nasdem, yang berada di Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya diminta untuk mundur dari kabinet.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPP PDIP Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat. Bagi dia, dua menteri dari Nasdem itu layak untuk dievaluasi oleh Presiden Joko Widodo karena dua hal, yakni dari sisi kinerjanya dan partainya yang mulai berseberangan dengan pemerintah.

"Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya (Nasdem) mengundurkan diri," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1).

"Itu lebih gentle. Sebab, rupanya, mungkin agak tidak cocok dengan kebijakan Pak Jokowi, termasuk yang disampaikan adalah sosok antitesis Pak Jokowi," imbuhnya menegaskan.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengaku memiliki catatan tersendiri terhadap dua menteri itu, yang menurutnya harus dievaluasi.

"Karena saya di Komisi IV, maka saya sampaikan bahwa Menteri Pertanian dan Menteri LHK itu perlu dievaluasi, terkait misalnya kita sudah berusaha menjadi negara swasembada pangan, menjadi negara dengan kedaulatan pangan tapi ternyata produksi masih tidak mencukupi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA