Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambil Nunjuk ke Ketua KPU RI, Ketum PBNU: Kami Menyumbangkan Satu Banser Jadi Komisioner

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 04 Januari 2023, 13:21 WIB
Sambil Nunjuk ke Ketua KPU RI, Ketum PBNU: Kami Menyumbangkan Satu Banser Jadi Komisioner
Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf menerima audiensi pimpinan KPU RI/RMOL
rmol news logo Audiensi petinggi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari ini disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf. Hal ini tergambar dari guyonan yang disampaikan oleh sosok yang akrab disapa Gus Yahya itu.

Guyonan Gus Yahya ini ditujukan kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, yang hadir bersama 4 anggota KPU RI lainnya yaitu Yulianto Sudrajad, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, dan Betty Epsilon Idroos.

"Kita sudah 'menyumbangkan' satu Banser (Barisan Ansor Serbaguna) jadi komisioner," ujar Gus Yahya sembari menunjuk Hasyim Asyari yang berada tepat di sebelah kirinya, dalam jumpa pers usai audiensi di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (4/1).

Guyonan Gus Yahya itu disampaikannya ketika membahas soal ide kerjasama antaralembaga yang muncul dalam audiensi bersama KPU RI siang tadi.

"Tadi ada pemikiran menggalang kerjasama antara KPU dan PBNU yang fokusnya saya kira nanti lebih banyak soal pendidikan politik warga," katanya.

Sehingga ia memastikan, kerjasama antara PBNU dan KPU sangat terbuka luas. Termasuk soal penyediaan Banser untuk membantu pengamanan Pemilu Serentak 2024.

"Termasuk bila KPU butuh Banser, ya nanti kita sediakan," demikian Gus Yahya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA