Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin Ritonga: Jokowi Nyaman jika Prabowo jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 04 Januari 2023, 16:28 WIB
Jamiluddin Ritonga: Jokowi Nyaman jika Prabowo jadi Presiden
Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga/RMOL
rmol news logo Pernyataan Fahri Hamzah mengenai Anies Baswedan tidak bisa menjadi calon presiden, dianggap sebagian kalangan masyarakat sebagai spekulasi liar.

Menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, jika Anies nantinya tidak jadi capres, tentu karena ada kekuatan luar biasa yang tak dapat dibendung oleh Nasdem, Demokrat, dan PKS. Artinya, tiga partai ini tidak berdaya menolak kekuatan besar tersebut.

"Kalau itu terjadi, tentu yang paling diuntungkan Prabowo Subianto. Apalagi kalau Ganjar Pranowo juga tidak bisa maju pada Pilpres 2024. Prabowo akan melenggang sendiri Sebab kandidat lain elektabilitasnya jauh di bawahnya,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/1).

Jamiluddin menambahkan, Airlangga Hartarto dan Puan Maharani tentu bukan lawan tanding Prabowo. Elektabilitas Airlangga dan Puan jauh tercecer di bawah Prabowo.

"Hal itu tentunya yang diharapkan Jokowi. Bila Prabowo yang menjadi presiden, tentu Jokowi akan merasa nyaman. Prabowo akan dapat melanjutkan program Jokowi, termasuk pembangunan IKN. Hal itu yang memang diharapkan Jokowi,” imbuhnya.

“Bahkan, bila Prabowo yang terpilih maka Jokowi akan merasa aman. Sebab, Prabowo diyakini akan melindungi Jokowi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA