Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelakar Ketua KPU RI Respons Tudingan yang Diadukan ke DKPP: Semuanya Serba "Intim.."

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 05 Januari 2023, 15:40 WIB
Kelakar Ketua KPU RI Respons Tudingan yang Diadukan ke DKPP: Semuanya Serba "Intim.."
KPU RI dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama anggota KPU Provinsi se-Indonesia mengenai Dapil/RMOL
rmol news logo Tudingan-tudingan yang menyasar pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belakangan ini, khususnya terkait dugaan kecurangan dalam proses verifikasi parpol peserta Pemilu Serentak 2024, direspons santai oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asyari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hasyim melihat, dugaan intimidasi yang ditudingkan kepadanya dan anggota KPU RI Idham Holik, serta dilaporkan sebagai dugaan pelanggaran kode etik ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, bermula dari pernyataan yang dipotong-potong, bahkan menjadi materi aduan soal pernyataan "dimasukkan ke rumah sakit".

"Kita ini kalau mau menyapa saja sekarang harus hati-hati, saya bertanya sehat semua? Nanti kuatir kaya Mas Idham, nanti kalau sakit harus dibawa kemana?" ujar Hasyim dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama anggota KPU Provinsi se-Indonesia mengenai Dapil, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

"Soalnya potongan kalimat itu sudah masuk ke media, DKPP. Ampun aduh. Kita ini harus hati-hati banget pilihan kata itu," sambungnya.

Oleh karena itu, Hasyim menegaskan bahwa hari ini seluruh elemen di KPU harus hati-hati dalam berbicara, agar tidak disalahartikan oleh publik.

"Sekadar bertanya saja dikira mengintimidasi. Ketuanya dituduh mengintimi, Ketua Divisi Teknisnya (Idham Holik) mengintimidasi, Sekjennya (Bernad Dermawan Sutrisno) eksekusi intimidasi," demikian Hasyim berkelakar yang disambut gelak tawa para anggota KPU Provinsi se-Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA