Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Waskita, Darmadi: Model Pembangunan yang Sesuai Kebutuhan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 05 Januari 2023, 17:02 WIB
Puji Waskita, Darmadi: Model Pembangunan yang Sesuai Kebutuhan Rakyat
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Kinerja PT Waskita Karya menuai apresiasi dari Komisi VI DPR RI lantaran diangap telah memberi kontribusi bagi perekonomian, infrastruktur, dan mendorong kemajuan UMKM di Indonesia.

“PT Waskita Karya memiliki prospek yang bagus untuk menunjang pembangunan dan keselarasan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait infrastruktur dan konstruksi,” kata Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto kepada wartawan, Kamis (5/1).

Darmadi membeberkan kinerja Waskita pada bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 yang diklaim bisa menyelesaikan aksi korporasi dengan menerbitkan saham baru (rights issue) dengan nilai total Rp 9,44 triliun.

"Sementara pada Desember 2022, Waskita akan menyelenggarakan rights issue dengan target dana sebesar Rp 3,98 triliun," jelas Darmadi.

Darmadi juga menyoroti digitalisasi pada proses bisnis Waskita yang terbagi dalam empat tahap, yakni bidding/marketing, engineering, procurement, dan construction. Transformasi digital ini sudah dimulai pada tahun 2016.

“Transformasi itu perlu dilakukan karena perseroan saat itu mengalami pertumbuhan besar-besaran. Pertumbuhan itu terjadi setelah Waskita memperoleh tugas dari pemerintah untuk menuntaskan pembangunan jalan tol, khususnya tol Trans Jawa,” tutup Bendahara Megawati Institute ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA