Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Bawaslu RI: Tidak Ada Penundaan Pemilu, Itu Cuma Isu di 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 05 Januari 2023, 18:53 WIB
Ketua Bawaslu RI: Tidak Ada Penundaan Pemilu, Itu Cuma Isu di 2022
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja (berbatik cokelat)/RMOL
rmol news logo Berjalannya pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 turut dijamin oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja. Ia bahkan menyatakan, wacana penundaan pemilu merupakan isu usang yang harus ditinggalkan semua pihak pada tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Rahmat Bagja dalam diskusi bersama Koalisi Pewarta Pemilu (KPP) bertajuk "Catatan Kinerja Pengawasan Pemilu Tahun 2022 dan Proyeksi Tahun 2023" yang digelar di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

"Jadi tidak ada kemudian isu penundaan pemilu. Saya kira itu isu 2022 lah. Sekarang 2023, proses sedang berjalan sehingga tidak ada lagi isu-isu seperti itu," ujar Bagja.

Ia menerangkan, bukti Pemilu Serentak 2024 akan tetap terselenggara tanpa adanya penundaan. Sebab, tahapan-tahapan pemilu masih tetap berlangsung hingga awal tahun ini.

"Tahapan saat ini adalah tahap adminsitrasi pencalonan DPD. Jadi sekarang teman-teman Bawaslu tingkat kabupaten/kota sedang mengawasi verifikasi administrasi berkas teman-teman DPD yang ada pada saat ini," urainya.

"Dan kami kira isu-isu seperti itu isu tidak baik, tidak benar, dan insya Allah penyelenggaraan pemilu kita masih tetap on the track pada saat ini," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA