Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mangkir Lagi, KPK Buru Keberadaan Mahendra Dito

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 Januari 2023, 00:58 WIB
Mangkir Lagi, KPK Buru Keberadaan Mahendra Dito
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/RMOL
rmol news logo Tiga kali mangkir dari panggilan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buru keberadaan pengusaha yang dikenal karena memenjarakan artis Nikita Mirzani, Mahendra Dito untuk dihadirkan secara paksa sebagai saksi kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu mengatakan, pihaknya hingga saat ini sedang mencari keberadaan Mahendra Dito. Mengingat, hari ini, Kamis (5/1), Mahendra Dito kembali mangkir dari panggilan tim penyidik untuk ketiga kalinya sebagai saksi untuk perkara yang menjerat mantan Sekretaris MA, Nurhadi (NHD).

"Dito Mahendra, sekalian juga kepada rekan-rekan, kami juga sedang mencari, kalau rekan-rekan ketemu, kabari kami," ujar Asep kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (5/1).

Asep mengungkapkan, Mahendra Dito mangkir dari panggilan tim penyidik dengan alasan menghadiri panggilan di persidangan dengan terdakwa Nikita Mirzani pada saat itu. Akan tetapi, Mahendra Dito ternyata juga tidak hadir di persidangan terdakwa Nikita Mirzani.

"Kita juga sedang coba cari, mudah-mudahan rekan-rekan ada informasi, dan kita juga akan minta keterangan," pungkas Asep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA