Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Sebagai Bagian Demokrasi, Kita Hormati Pertemuan di Hotel Dharmawangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Januari 2023, 19:21 WIB
PDIP: Sebagai Bagian Demokrasi, Kita Hormati Pertemuan di Hotel Dharmawangsa
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Langkah para ketua umum partai politik yang menyampaikan sikap menolak sistem proporsional tertutup dalam pertemuan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, ditanggapi santai PDI Perjuangan.

Disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya sangat menghormati pertemuan dan sikap tersebut. Sama halnya dengan menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi yang sedang memproses gugatan terhadap UU 7/2017 tentang Pemilu.

“Pertemuan yang ada di Hotel Dharmawangsa itu kita hormati sebagai bagian dalam tradisi demokrasi kita,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Minggu (8/1).

Dia mengatakan, adalah hal biasa untuk saling bertemu dalam dunia politik. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga melakukan banyak pertemuan, baik dengan rakyat maupun dengan elite nasional lainnya.

Yang membedakan adalah, lanjunnya, Megawati melakukan pertemuan dengan para ketua umum parpol tidak dalam pengertian terbuka.

“Beliau banyak melakukan dialog bangsa dan negara itu justru dalam suasana yang kontemplatif. Itu yang membedakan,” tutup Hasto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA