Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Minta KPU Konsisten Melaksanakan Agenda Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Januari 2023, 23:20 WIB
PKB Minta KPU Konsisten Melaksanakan Agenda Pemilu
Ketua Umum DPP PKB (sebelah kiri Airlangga Hartarto) saat pertemua 8 pimpinan Parpol yang menolak sistem proporsional tertutup/RMOL
rmol news logo Wacana terkait sistem proporsional tertutup yang digaungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap sebagai kemunduran demokrasi di Indonesia. Sebanyak delapan partai politik secara tegas menolak tegas wacana pemberlakuan sistem tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan ketidaksepakatannya terkait sistem proporsional tertutup.

"Semua yang disampaikan adalah kesepakatan bersama dan PKB mendukung sepenuhnya,” tegas pria yang karib disapa Cak Imin di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1).

Pihaknya meminta KPU sebagai penyelenggara Pemilu, konsisten menjalani ketetapan undang-undang tentang pemilu sebagaimana sudah dianggarkan oleh pemerintah.

“PKB meminta KPU konsisten melaksanakan agenda Pemilu baik jadwal rencana bahkan telah kita tetapkan anggaran. Semua harus berjalan sesuai dengan agenda nasional kita,” tutupnya.

Delapan partai politik yang secara tegas menolak yakni Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, PPP dan PAN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA