Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fuad Bawazier: Pemerintah Harus Berikan Informasi Full Tentang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 09 Januari 2023, 00:56 WIB
Fuad Bawazier: Pemerintah Harus Berikan Informasi Full Tentang Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Fuad Bawazier/Net
rmol news logo Pemerintah diminta memberikan informasi secara komprehensif dan transparan mengenai kondisi ekonomi nasional yang dianggap akan tumbuh positif tahun ini dibandingkan ekonomi global yang hanya mencapai 2-4 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu permintaan dari mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Fuad Bawazier ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/1).

“Pemerintah harus memberikan informasi yang full disclosure kepada publik sehingga rakyat tahu yang sebenarnya, apa yang ada dibalik itu,” tegas Fuad.

Dia mencontohkan, informasi yang diberikan pemerintah mengenai pendapatan Indonesia dari hilirisasi nikel telah naik dari tahun 2014 yang hanya Rp 17 triliun menjadi Rp 326 triliun tersebut. Fuad mempertanyakan dari mana adanya kenaikan tersebut.

"Apakah yang dimaksud dengan pendapatan Nasional itu? Pajakkah? Gross export nickel? Oleh siapa? Keuntungan siapa? Devisanya dimana? Tentu semua ini harus dijelaskan agar tidak menyesatkan,” katanya.

Menurut Fuad, pemerintah perlu menjelaskan tentang apakah tambang Freeport sudah memberi kontribusi dividen untuk membayar bunga utang pemerintah.

"Apakah tambang Freeport yang sudah dibeli dengan kampanye yang berbusa busa dan dana utangan, yang masih kata pemerintah sudah akan lunas dalam tahun 2024 itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA