Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Jateng: Sistem Tertutup atau Terbuka, Kami Siap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Januari 2023, 17:24 WIB
Partai Gelora Jateng: Sistem Tertutup atau Terbuka, Kami Siap
Partai Gelora Jateng optimistis meraih banyak suara dengan sistem pemilu apapun/Ist
rmol news logo Partai Gelora Indonesia Jawa Tengah tak merasa terganggu oleh wacana Pemilu 2024 dilaksanakan dengan sistem proporsional tertutup. Apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) kelak, Gelora Jateng siap melaksanakannya.

Ketua DPW Gelora Jateng, Ahmadi mengatakan, dengan struktur dan jumlah kader yang dimiliki oleh partainya dan struktur yang terus berkembang hingga desa dan TPS, apapun sistemnya Gelora Jateng akan mampu mendapatkan kursi sebanyak mungkin di Pemilu 2024.

“Pada dasarnya apapun sistemnya kita harus siap. Mau tertutup, mau terbuka, kita siap-siap saja dan kami terus melengkapi struktur hingga berbasis TPS, dengan demikian kami akan mendapatkan hasil maksimal apapun sistem yang diterapkan,” tutur Ahmadi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (9/1).

Namun demikian, Ahmadi tetap berharap sistem pemilu terbuka tetap menjadi pilihan. Karena dengan pemilu terbuka bisa membuka peluang banyak pihak untuk dapat berpartisipasi. Jika tertutup, ia mengkhawatirkan partisipasi publik akan turun.

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024, Partai Gelora Jateng telah membuka pendaftaran caleg secara luas kepada masyarakat. Baik caleg DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan kota, maupun DPR RI.

“Meskipun sistem belum jelas, kita tidak akan menunda persiapan pemilu, untuk itu pendaftaran caleg tetap kita buka agar progress persiapan tidak tertunda,” tandas Ahmadi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA