Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang KLB PSSI, Menpora Amali: Presiden Ingin Persiapan Piala Dunia U-20 Dilakukan dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 09 Januari 2023, 17:25 WIB
Jelang KLB PSSI, Menpora Amali: Presiden Ingin Persiapan Piala Dunia U-20 Dilakukan dengan Baik
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali/Net
rmol news logo Semua insan sepakbola selagi memenuhi syarat, boleh maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan dilaksanakan 16 Februari 2023.

Begitu ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dia juga menegaskan Presiden Joko Widodo pun tidak mengarahkan satu nama tertentu untuk maju sebagai calon Ketum PSSI.

“Kepada siapapun yang ingin maju sebagai Ketua umum PSSI di KLB yang akan datang dipersilahkan. Tidak ada arahan untuk siapapun, apalagi Presiden mengarahkan untuk nama tertentu,” kata Amali di Jakarta, Senin (9/1).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, Presiden Jokowi hanya menginginkan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik, sehingga berbagai dukungan dan fasilitasi telah diberikan oleh Pemerintah untuk berkembangnya sepakbola secara nasional.

Terutama, lanjutnya, Presiden Jokowi meminta agar persiapan Indonesia PIala Dunia U-20 pada Mei mendatang bisa dilakukan sematang mungkin.

"Tahun ini, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20, untuk bapak Presiden meminta kepada semua pihak yang terkait untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya," katanya.

"Karena itu akan menjadi modal besar kita bila suatu saat nanti ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA (Senior)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA