Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau PDIP Usung Megawati, Ganjar Masih Bisa Nyapres Lewat Parpol Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Januari 2023, 11:58 WIB
Kalau PDIP Usung Megawati, Ganjar Masih Bisa <i>Nyapres</i> Lewat Parpol Lain
Ganjar Pranowo masih bisa nyapres dengan diusung partai lain/Net
rmol news logo Meskipun Megawati Soekarnoputri akhirnya maju jadi calon presiden pada Pemilu 2024, peluang Ganjar Pranowo menjadi capres dengan menggunakan partai politik lain masih terbuka lebar.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan, jika Ketua Umum (Ketum) PDIP pada akhirnya diusung sebagai capres 2024, maka hal tersebut diyakini akan mengatasi kemungkinan adanya dua kandidat dari PDIP.

"Namun perlu diingat, hal itu bukan berarti menutup peluang Ganjar Pranowo menjadi capres, karena dia bisa dicalonkan oleh koalisi partai lain," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/1).

Selain itu, Satyo juga menyoroti terkait keberlangsungan status "The Ruling Party" yang selama ini milik PDIP. Menurut Satyo, status itu terancam lenyap akibat potensi kekalahan yang bisa didapat partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Sebab (PDIP) memiliki capres (Megawati) yang tidak memiliki kekuatan elektabilitas dan tidak akan ada efek ekor jas, di mana voters atau pemilih tidak dipengaruhi oleh kekuatan elektabilitas dan popularitas capresnya," pungkas Satyo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA