Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Capres dari Internal PDIP, Megawati Pilih Siapa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Januari 2023, 19:43 WIB
Pastikan Capres dari Internal PDIP, Megawati Pilih Siapa?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memastikan akan menggunakan hak prorgatif yang dimiliki untuk memilij calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024 dari internal partai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Mega, dalam pidato politiknya di HUT ke-50 PDIP, di JIExpo  Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

PDIP mempunyai dua nama yang santer dikabarkan maju pada Pilpres 2024. Yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Keduanya pun hadir dalam acara tersebut.

Hanya saja, Megawati saat melanjutkan pidatonya, tidak langsung mengumumkan siapa kader internal yang bakal dia usung menjadi calon presiden.

"Ya nanti dulu, memang kalau kalian tepuk tangan, saya bakal tergiur mengumumkan," kata Megawati.

Walau demikian, putri proklamator Ir. Soekarno itu mengaku telah mengantongi nama kader PDIP yang bakal diusung sebagai capres dalam pilpres 2024 mendatang.

"Kan saya ketua umum terpilih di kongres partai. Sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikanlah hak prerogatif untuk menentukan, siapa yang akan dicalonkan," terangnya.

Dia juga menyinggung soal dinamika partai politik lain yang gaduh desas desus mendukung bukan kadernya sendiri. Menurutnya, hal itu adalah fenomena politik yang lucu.

"ku bilang sama Mbak Puan, lucu ya orang berpolitik sekarang. Jangan ya niruin. Kok kaya gitu ya, gimana sih maunya, memangnya ngga punya kader sendiri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA