Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tauhid Ahmad Prediksi Target Investasi Indonesia Tembus Rp 1.300 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Januari 2023, 04:58 WIB
Tauhid Ahmad Prediksi Target Investasi Indonesia Tembus Rp 1.300 Triliun
Ilustrasi ekonomi/Net
rmol news logo Target investasi senilai Rp 1.400 Triliun yang disodorkan pemerintah dinilai terlalu tinggil oleh Direktur Eksekutif Indef Tauhid Ahmad. Dia memproyeksikan angka realistisnya akan  Rp 1.300 Triliun.

“Terlalu tinggi, saya kira memang tahun ini, Rp 1.200 Triliun atau Rp 1.300 triliun, realistisnya,” demikian kata Tauhid, Selasa (10/1).

Dia menambahkan, investasi yang sudah masuk ke Indonesia jumlahnya sudah besar. Menurut catatan BKPM, pada tahun 2022 sudah masuk investasi senilai hampir Rp 900 triliun ke Indonesia. Ini sebelum ada Perppu Ciptaker.

Untuk itu, Tauhid mengatakan, pemerintah harus mendorong investasi di sektor-sektor yang strategis dan positif.

“Investasi industri harus ditingkatkan, misalnya pemerintah mau mengarahkan katakan hilirisasi di nikel bauksit, dan sebagainya, itu yang harus dikejar,” ucapnya.

Kemudian ke industri yang terdampak pelemahan perekonomian global. Sektor yang juga menarik adalah sektor makanan dan minuman yang memiliki pangsa pasar besar dan pertumbuhannya selalu positif.

“Terakhir, sektor logistik, ini berkembang pesat karena sekarang penggunaan digital memperbesar logistik kita jauh lebih tinggi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA