Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rapat Pleno, Tiga Isu Krusial jadi Perhatian DPP Partai Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 Januari 2023, 15:45 WIB
Gelar Rapat Pleno, Tiga Isu Krusial jadi Perhatian DPP Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama pengurus/RMOL
rmol news logo Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat melaksanakan Rapat Pleno untuk membahas dinamika kebangsaan terkini. Rapat tersebut, berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menuturkan selama dua jam menggelar rapat pleno membahas tiga isu utama yang menjadi perhatian luas publik.

Yang pertama, kontroversi terkait Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Kedua, pro-kontra Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja. Ketiga, wacana penggunaan sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024 mendatang.

“Permasalahan yang kita hadapi saat ini adalah ujian nyata bagi kita semua, untuk memegang teguh komitmen berdemokrasi,” ujar AHY.

AHY pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal demokrasi dan kritis terhadap sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Karena itu, saya mengajak semua kalangan, masyarakat sipil, akademisi, aktivis, mahasiswa, kaum buruh, kaum pemuda, kalangan jurnalis, sebagai pilar demokrasi Indonesia, untuk menjaga nalar kritis kita,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA