Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muslim: Teguran Megawati ke Jokowi Bagus, Agar Pemilu Sesuai Agenda Kenegaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 Januari 2023, 14:24 WIB
Muslim: Teguran Megawati ke Jokowi Bagus, Agar Pemilu Sesuai Agenda Kenegaraan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Pernyataan Joko Widodo bukan siapa-siapa jika tidak ada PDI Perjuangan merupakan sebuah teguran dari Megawati Soekarnoputri. Teguran itu, lantaran Presiden Jokowi selama ini keluar dari garis partai, salah satunya memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui ciri-ciri yang disampaikan di hadapan relawannya.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, selain kepala negara dan kepala pemerintahan, Jokowi adalah petugas partai. Sebagai petugas partai, Jokowi tidak bisa menyimpang dari garis partai dan harus tunduk pada keputusan partai.

"Jokowi kadang dianggap keluar dari garis partai. Misalnya PDIP belum tentukan capresnya, tapi Jokowi telah bikin rapat besar bersama relawannya dan umumkan ciri-ciri. Dan ciri-ciri itu mengarah ke Ganjar," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/1).

Akan tetapi, kata Muslim, hingga saat ini PDIP belum memberikan sanksi terhadap Jokowi. Sehingga Megawati dan PDIP pantas menegur Jokowi dengan pernyataan "kasihan deh Jokowi kalau nggak ada PDIP".

Termasuk, sambungnya, pernyataan Megawati soal dua periode yang dianggap sebagai teguran untuk Jokowi.

"Sikap penegasan Megawati dalam hal ini perlu diapresiasi dan didukung agar persiapan pemilu dan pilpres dapat berjalan sesuai dengan agenda kenegaraan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA