Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Tak Perlu Memaksakan Diri Nyapres dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 13 Januari 2023, 17:20 WIB
Ganjar Tak Perlu Memaksakan Diri Nyapres dari PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Sindiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenai parpol yang mendompleng kadernya untuk Pilpres 2024, membuat PSI baper. Bahkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie sampai meminta maaf kepada Megawati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Fenomena ini dinilai oleh Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, sebagai sikap politik dari PDIP dan juga PSI terkait dengan pencalonan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) 2024.

Baginya, sindiran Megawati itu tertuju pada Ganjar yang terkesan memaksa untuk menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang. Padahal PDIP, menurutnya menginginkan sosok Puan Maharani sebagai capres yang akan diusung.

"Jadi menurut saya Ganjar tak perlu memaksakan diri maju capres lewat PDIP," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/1).

Sementara, sikap PSI yang ditunjukan Grace Natalie lewat sebuah video permohonan maaf kepada Megawati yang menyinggung parpol pendompleng kader PDIP, ditafsirkan Jerry sebagai sikap mendukung Ganjar untuk nyapres.

"Maka saya kira partai papan atas Indonesia ini tak akan memberikan tiket atau kendaraan politik untuk Ganjar," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA