Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Peningkatan Hubungan Ekonomi, Wagub NTT Usulkan Warga Timor Leste Bebas Visa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 14 Januari 2023, 01:22 WIB
Dorong Peningkatan Hubungan Ekonomi, Wagub NTT Usulkan Warga Timor Leste Bebas Visa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) diminta untuk mengeluakan kebijakan bebas visa bagi warga negara Timor Leste yang akan masuk ke wilayah Indonesia, khususnya ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab, hal ini dinilai bisa mendorong hubungan ekonomi kedua negara.

"Saya sudah bertemu dengan Kakanwil Kemenkumham NTT dan saya meminta agar Kemenkumham berlakukan bebas visa bagi warga negara Timor Leste yang mau masuk ke Indonesia," ujar Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, melalui keterangannya, Jumat (13/1).

Menurut dia, kebijakan bebas visa bagi warga Timor Leste yang masuk ke Indonesia melalui NTT sangat penting. Sebab dinilai mampu memperkuat hubungan ekonomi kedua negara.

Ditambahkan Josep, usulan itu adalah untuk menanggapi permintaan dari Presiden Timor Leste Ramos Horta. Sehingga kerjasama ekonomi sosial budaya di antara kedua negara yang berbatasan darat itu bisa ditingkatkan.

Sementara itu, terkait rencana revitalisasi empat pos Imigrasi yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia, Pemprov NTT sangat mendukung.

“Saya dan Gubernur sebagai Pemerintah Provinsi NTT, tentunya sangat mendukung langkah bagus dan sangat baik ini," kata dia.

Josef mengatakan bahwa Pemda pasti akan membangun komunikasi secara intensif dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini dengan Kementerian Hukum dan HAM RI, agar berbagai rencana penting ini segera terealisasi secepatnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA