Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikapi Keamanan Papua, Komisi I DPR: Kemenko Polhukam Wajib Beri Atensi Khusus ke TNI-Polri hingga BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Januari 2023, 12:31 WIB
Sikapi Keamanan Papua, Komisi I DPR: Kemenko Polhukam Wajib Beri Atensi Khusus ke TNI-Polri hingga BIN
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani/Net
rmol news logo Kemenko Polhukam diminta untuk memberikan atensi khusus kepada TNI, Polri, hingga BIN menyikapi keamanan terkini di Papua. Itu menyusul gelombang pengungsian dari Oksibil Pegunungan Bintang dengan menggunakan pesawat TNI, dan sebagai antisipasi gejolak tambahan menyusul ditangkapnya Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan itu disampaikan langsung anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (14/1).

Menurut Christina, wilayah yang belakangan sering menjadi pusat gangguan keamanan seperti Pegunungan Bintang, Dogiyai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Yahukimo dan daerah lain yang dianggap rawan harus mendapat perhatian khusus dan lebih.

“Saya meyakini Panglima TNI, para Kepala Staf Angkatan dan Kapolri yang belum lama ini mengunjungi Papua sudah memahami situasi dan kondisi lapangan sehingga dapat mengambil langkah-langkah antisipasi yang diperlukan,” tuturnya.

Di sisi lain, Christina mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa adanya dinamika politik seusai KPK melakukan penangkapan terhadap Gubernur Lukas Enembe ini akan dimanfaatkan kelompok sipil bersenjata atau pihak lain untuk meningkatkan ekskalasi.

“Hal ini juga perlu diantisipasi secara serius,” tandas politikus Muda Partai Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA