Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin Ritonga: Koalisi Perubahan Tidak akan Bubar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 15 Januari 2023, 21:47 WIB
Jamiluddin Ritonga: Koalisi Perubahan Tidak akan Bubar
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh adalah tokoh politik yang ditunggu oleh SBY, Habib Salim Segaf/RMOL
rmol news logo Koalisi perubahan yang coba diinisiasi oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS dipandang akan sulit dibubarkan. Prediksi koalisi itu tetap kuat meski hingga saat ini belum mendeklarasikan koalisi secara permanen.

Pengamat politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan, sejauh ini tim kecil dari tiga partai terus berkomunikasi untuk mematangkan pembentukan koalisi perubahan. Bahkan, ia menerima informasi tentang persiapan yang ditangani tim kecil sudah mendekati final.

Diungkapkan Jamiluddin, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sudah siap untuk bertemu.

"Pertemuan tiga petinggi partai itu hanya menunggu kepulangan Surya Paloh dari Eropa,” ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (15/1).

Jadi, kata Jamiluddin, kalau tiga petinggi partai sudah mau untuk bertemu, artinya persiapan deklarasi koalisi dinilai sudah matang.

“Apalagi SBY, sosok sangat hati-hati dan penuh pertimbangan, tidak akan mau bertemu dengan petinggi Nasdem dan PKS bila belum ada kesepakatan dan kepastian terbentuknya koalisi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA