Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentrokan TKA China dan TKI di Morowali Harus Dihadapi dengan Kepala Dingin agar Tidak jadi Bola Panas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Januari 2023, 17:00 WIB
Bentrokan TKA China dan TKI di Morowali Harus Dihadapi dengan Kepala Dingin agar Tidak jadi Bola Panas
Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo/Net
rmol news logo Pemicu bentrokan TKA China dan TKI yang terjadi di Morowali, Sulawesi Tengah harus ditelusuri secara mendalam, termasuk isu kesenjangan sosial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menuturkan, jika isu tersebut benar adanya, maka perlu diselesaikan dengan cara yang bijiak.

“Isu kesenjangan itu sensitif, entah benar salahnya bisa kita diskusikan, bisa diinvestigasi, antara pekerja dan perusahaan,” tegas Rahmad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/1).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta agar seluruh pihak, baik pekerja asing maupun pekerja lokal untuk tidak mengedepankan emosi hingga menimbulkan kegaduhan.

Selain itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas konflik yang terjadi di Morowali.

“Saya meminta pada kesempatan ini, kita cooling down dulu. Kita selesaikan secara bijak. Kalau masalah bentrokan itu serahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Tapi isu-isu liar itu harus diselesaikan, jangan sampai itu menyulitkan kita,” tutupnya. rmol news logo article


EDITOR: RAIZA ANDINI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA