Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi KWI, KPU RI Minta Pemuka Agama Serukan Pemilu 2024 Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Januari 2023, 14:58 WIB
Sambangi KWI, KPU RI Minta Pemuka Agama Serukan Pemilu 2024 Damai
Ketua KPU Hasyim Asyari bersama August Melaz sata bertandang ke KWI/RMOL
rmol news logo Audiensi lanjutan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Wisma KWI, Jalan Kemiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu tidak bisa bekerja sendirian untuk supaya kontestasi bisa berjalan aman dan damai.

"Hari ini kami diterima dengan penuh kehormatan dari pimpinan KWI. Romo-romo yang menerima kami, intinya kami mohon dukungan, mohon bantuan kerja sama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," ujar Hasyim usai melakukan audiensi bersama Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin dan jajarannya.

Menurut Anggota KPU RI dua periode ini, organisasi masyarakat (ormas) berbasis keagamaan seperti KWI ini memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilu.

"Kami mohon juga para pimpinan tokoh keagamaan, termasuk juga pimpinan KWI untuk menyerukan kepada warganya, kepada jemaahnya supaya kita bersama sama dapat menyelenggarakan pemilu yang luber," harap Hasyim.

"Dengan partisipasi untuk menjamin dan menjaga pemilu kita ini dapat berjalan dengan aman lancar damai, demokratis dan berintegritas," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA