Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Nyerah Maju Cawapres?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Januari 2023, 15:30 WIB
Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Nyerah Maju Cawapres?
Meneg BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Langkah Erick Thohir maju menjadi calon Ketua Umum (caketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dimaknai sejumlah pihak sebagai tanda mundurnya Menteri BUMN itu untuk ikut kontestasi Pilpres 2024.

"Erick Thohir ditengarai sudah menyerah untuk ikut berjuang sebagai calon wakil presiden. Ini ditunjukkan dengan ia banting setir maju sebagai Ketua Umum PSSI," ujar Pengamat Politik Citra Institute, Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/1).

Menurut Efriza, secara pengalaman Erick memungkinkan untuk terpilih menjadi Ketum PSSI. Apalagi, ia melihat mantan pemilik klub sepakbola asal Italia, Inter Milan itu didukung oleh banyak klub sepakbola dalam negeri.

"Dan juga ia berada di posisi strategis kementerian negara nampaknya Erick Thohir lebih potensial untuk menang (menjadi Ketum PSSI)," tuturnya.

Lebih dari itu, Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Sutomo ini juga telah mendengar komitmen Erick apabila terpilih menjadi Ketum PSSI. Dimana, salah satunya akan membenahi sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

"Membenahi Sepakbola di Indonesia tidaklah mudah dan cepat. Jadi kecil kemungkinan akan terjadi, Erick andai terpilih lalu akan meninggalkan posisinya untuk maju sebagai cawapres (di Pilpres 2024)," demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA