Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Palestina Gandeng Ponpes Kunjungi Gereja Bethel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Januari 2023, 16:17 WIB
Dubes Palestina Gandeng Ponpes Kunjungi Gereja Bethel
Dubes Palestina Yang Mulia Zuhair Al Shun di Pondok Pesantren Al Fathaniyah Kota Serang/Ist
rmol news logo Persatuan antar umat beragama dicontohkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Yang Mulia Zuhair Al Shun dengan mengunjungi Gereja Bethel Indonesia (GBI) bersama sejumlah pihak dari Pondok Pesantren Al Fathaniyah Kota Serang.

Zuhair menjelaskan, kunjungannya ke GBI yang berlangsung pada Minggu (15/1) dalam rangka menunjukan toleransi antara umat kristiani yang telah merayakan Hari Raya Natal pada Desember 2022 lalu.

"Di Palestina, umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup damai berdampingan satu sama lain. Karena sesungguhnya kita ini saudara (ikhwah) dengan tujuan yang sama yaitu Perdamaian Dunia," ujar Zuhair dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (18/1).

Di samping itu, Pimpinan Ponpes Al Fathaniyah Kota Serang, KH Matin Syarkowi sependapat dengan Zuhair. Dimana, dirinya berharap agar contoh persatuan tersebut bisa tetap dipelihara oleh seluruh elemen masyarakat.

"Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keberagaman, antara lain suku, ras, bahasa dan juga agama. Keberagaman ini merupakan aset yang perlu dijaga dan dirawat oleh kita semua," demikian KH Matin Syarkowi menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA