Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Dugaan Aliran Uang ke OPM, Istri dan Anak Lukas Enembe Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 18 Januari 2023, 16:26 WIB
Ditanya Dugaan Aliran Uang ke OPM, Istri dan Anak Lukas Enembe Bungkam
Istri Lukas Enembe, Yulce Wenda, dan anaknya Astract Bona Timoramo Enembe saat keluar dari gedung KPK/RMOL
rmol news logo Istri dan anak Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) bungkam usai menjalani pemeriksaan selama enam jam dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua, Rabu (18/1).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, istri tersangka Lukas, Yulce Wenda, dan anaknya Lukas, Astract Bona Timoramo Enembe selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Awalnya, Yulce telah selesai diperiksa pada pukul 15.40 WIB. Menyusul sekitar setengah jam kemudian, Astract juga selesai diperiksa.

Keduanya tidak langsung bergegas meninggalkan area Gedung Merah Putih KPK. Namun, pada pukul 16.25 WIB, keduanya keluar meninggalkan Gedung Merah Putih KPK dengan dikawal oleh seorang pria yang diduga pengawalnya.

Selama berjalan menuju kendaraan mobilnya yang sudah menunggu di depan Gedung Merah Putih KPK, keduanya bungkam tidak merespons berbagai pertanyaan dari wartawan.

Para wartawan juga menanyakan dugaan aliran uang ke kelompok yang berseberangan dengan pemerintah, yakni Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Sebelumnya, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, keduanya diperiksa terkait aliran uang.

"Kami pasti akan dalami dari setiap saksi yang kemudian dilakukan pemanggilan oleh tim penyidik KPK, siapapun saksinya, pasti kemudian kan pendalaman-pendalaman terkait dengan proses dugaan pemberiannya, dan kemudian penerimaan uang, serta penggunaannya," kata Ali kepada wartawan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA