Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Komisi X DPR RI, DPRD Kota Malang: Tragedi Kanjuruhan Harus jadi Tangung Jawab Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 16:38 WIB
Di Komisi X DPR RI, DPRD Kota Malang: Tragedi Kanjuruhan Harus jadi Tangung Jawab Negara
Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi X DPR RI bersama DPRD Kota Malang/Ist
rmol news logo Negara dinilai belum hadir sepenuhnya dalam upaya penanganan tragedi Kanjuruhan yang menelan sedikitnya 135 korban jiwa. Pasalnya, Aremania hingga masyarakat umum secara sukarela membantu para korban Kanjuruhan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Arief Wahyudi dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi X DPR RI membahas tindak lanjut tragedi Kanjuruhan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

“Harapan kami adalah negara ini mau turun, mau hadir di tengah-tengah kami bahwa tragedi Kanjuruhan akan menjadi tanggung jawab negara,” tegas Arief.

Atas dasar itu, kata Arief, pihaknya bersama Aremania dan keluarga korban Kanjuruan ikut hadir di RDPU untuk menyampaikan langsung aspirasinya kepada DPR RI untuk diteruskan kepada pemerintah. Bahwa, para korban meninggal dunia dan korban luka-luka masih membutuhkan pengobatan sebelum bertambah korban baru.

“Kami selaku DPRD Kota Malang selaku wakil rakyat, merasa bahwa negara tidak adil di dalam tragedi Kanjuruhan dan ini harus kami kawal sampai betul-betul rasa keadilan itu ada di tengah-tengah para korban,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA