Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Malang Minta DPR RI Proaktif Tuntaskan Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 19:30 WIB
DPRD Malang Minta DPR RI Proaktif Tuntaskan Tragedi Kanjuruhan
DPRD Kota Malang Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi X DPR RI dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1)/RMOL
rmol news logo DPRD Kota Malang mendesak DPR RI untuk proaktif dalam mengupayakan pengusutan tragedi Kanjuruhan hingga tuntas dan para korban mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya.

“Sehingga saya berharap DPR RI mampu mendorong pemerinah untuk lebih proaktif dalam penangnan penyelesaian kasus tragedi Kanjuruhan ini,” tegas Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKB Arief Wahyudi seusai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi X DPR RI dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1).

Pasalnya, kata Arief, setelah pemerintah di awal-awal memberikan santunan namun belakangan santunan kemanusiaan untuk pemiluhan para korban dan keluarga korban terlunta-lunta hingga harus merogoh kocek sendiri.

“Bahkan biaya rumah sakit pun mereka sudah harus melakukan pembiayaan sendiri. Belum lagi yang cacat, cacat seumur hidup, trauma berat, tidak bisa bekerja itu masih banyak lagi,” tuturnya.

Atas dasar itu, pihaknya bersama-sama keluarga korban terus mengupayakan keadilan hingga tragedi Kanjuruhan benar-benar tuntas. “Saya berharap DPR mampu mendorong pemerinah untuk lebih proaktif dalam penangnan penyelesaiana kasus tragedi kanjuruhan ini,” pungkasnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA