Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Jokowi, Puan Terima Kedatangan Ketua Parlemen Korsel di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 19:51 WIB
Bersama Jokowi, Puan Terima Kedatangan Ketua Parlemen Korsel di Jakarta
Puan Maharani bersama Presiden Jokowi saat menerima kedatangan Ketua Parlemen Korsel, Kim Jin-Pyo/Ist
rmol news logo Ketua Majelis Nasional Korea Selatan, Kim Jin-pyo datang berkunjung ke, Jakarta, Indonesia. Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Ketua Parlemen Korsel itu beserta delegasinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedatangan Kim Jin-Pyo dan delegasi parlemen Korsel disambut oleh anggota DPR RI yang tergabung dalam Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) dengan Parlemen Korea Selatan.

Ketua Parlemen Korsel pun bertemu dengan Presiden Jokowi bersama Puan di ruang VVIP Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar 30 menit itu.

“Baru saja selesai pertemuan saya selaku Ketua DPR RI bersama dengan Bapak Presiden bertemu dengan Ketua DPR dari Korea, Speaker Kim,” kata Puan usai pertemuan dengan Kim Jin-Pyo.

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu, pertemuan dengan Kim Jin-Pyo sore ini membahas hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan. Terutama, hubungan Indonesia dengan Korea  yang akan memasuki usia 50 tahun.

“Momentum 50 tahun hubungan Indonesia dan Korea Selatan di tahun 2023 ini. Agar bisa meningkatkan, mengeratkan hubungan Indonesia dan Korea,” ucapnya.

Setelah bertemu Ketua DPR dan Presiden, delegasi Parlemen Korsel akan mengunjungi pabrik perusahaan otomotif asal Korea Selatan yang ada di Indonesia. Kim Jin-pyo bersama rombongan akan melihat pabrik Hyundai di Cikarang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA