Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gabung Golkar, Ridwan Kamil Bakal Gerus Suara Anies di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Januari 2023, 13:45 WIB
Gabung Golkar, Ridwan Kamil Bakal Gerus Suara Anies di Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bergabung Partai Golkar, Rabu (18/1)/RMOL
rmol news logo Ceruk pemilih di Jawa Barat, disinyalir bakal diraup Ridwan Kamil yang telah resmi bergabung dengan Partai Golkar. Imbasnya, diduga peluang Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Nasdem akan tergerus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Political and Public Policy termasuk yang meyakini analisa politik tersebut. Pasalnya, ia melihat bergabungnya Ridwan Kamil sebagai berkah politik bagi Partai Golkar.

"Kekuatan Golkar di Jatim dan Jabar bakal bertambah dan ini bisa menggerus parpol lain di dua daerah yang tempat pertempuran hebat di Pilpres 2024," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/1).

Lebih dari itu, pakar komunikasi politik jebolan American Global University ini melihat daya tawar Ridwan Kamil untuk ditawarkan ke masyarakat Jawa Barat lebih tinggi daripada Anies.

"Saya kira bisa berpengaruh suara Anies di Jabar, lantaran RK salah satu tokoh Jabar yang kebetulan Gubernur Jabar," tuturnya.

"Tapi semua tergantung RK, Golkar ketambahan amunisi setelah mantan Gubernur Jatim Sukarwo ikut bergabung dengan Golkar," demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA