Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jamiluddin: Kehadiran RK di Golkar Terlalu Seksi untuk Menarik PKS Bergabung KIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Januari 2023, 16:39 WIB
Jamiluddin: Kehadiran RK di Golkar Terlalu Seksi untuk Menarik PKS Bergabung KIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Partai Golkar menjadi peluang partai berlambang beringin untuk menarik PKS masuk ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan, posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar akan memberikan peluang lebih besar bagi Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Demikian pula Golkar, kata dia, akan diuntungkan oleh Ridwan Kamil yang bisa menggaet suara di Jawa Barat dan menggandeng PKS untuk bergabung di KIB yang sudah bergabung PAN dan PPP.

“Kehadiran Ridwan Kamil di Golkar, tampaknya terlalu seksi untuk menarik PKS bergabung. Sebab, bagi PKS, Anies akan lebih seksi diusung jadi capres daripada Ridwan Kamil,”ujar Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/1).

Walaupun, diakui Jamiluddin, memang kecil kans PKS untuk bergabung dengan KIB masih kecil. Pasalnya, PKS sudah bergabung bersama Nasdem dan Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan yang elektabilitasnya lebih baik dari Ridwan Kamil.

“PKS tampaknya akan tetap solid bersama Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan Nasdem,” demikian Jamiluddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA