Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pileg Dapil Sumut Kedatangan Bintang Baru, Nasib Petahana Bakal Dikupas Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Januari 2023, 19:18 WIB
Pileg Dapil Sumut Kedatangan Bintang Baru, Nasib Petahana Bakal Dikupas Tuntas
Direktur P3S, Jerry Massie/Net
rmol news logo Jelang Pemilu Serentak 2024, pemilihan legislatif (pileg) menjadi satu kontestasi yang akan menarik untuk dipantengi. Pasalnya, selain petahana ada pula pendatang baru yang belum pernah bertarung dalam pemilu.

Salah satu daerah pemilihan (dapil) untuk Pileg 2024 yang disoroti sejumlah pihak, salah satunya oleh Political and Public Policy Studis (P3S). Bagi P3S, salah satu yang harus mendapat perhatian adalah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Dapil Sumut ini bukan hanya akan diikuti oleh politisi yang sudah duduk di parlemen, tapi juga bintang baru yang cukup diperhitungkan," ujar Direktur P3S, Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/1).

Pakar komunikasi politik jebolan America Global University ini menerangkan, ada beberapa nama politisi lama yang akan kembali bertarung pada Pileg 2024.

"Memang di PDIP sendiri meraih 7 kursi. Selain ada nama Jumimart Girsang, ada pula peraih suara terbanyak Sihar Sitorus, Sofyan Tan, Trimedya Pandjaitan," urainya.

Akan tetapi, Jerry mencatat nama lain yang terbilang baru akan ikut bertarung dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

"Muncul nama seperti Nickson Nababan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara," sambungnya.

Maka dari itu, Jerry mengatakan bahwa P3S akan mengupas terkait peluang caleg baru dengan petahana yang akan ikut berlaga dalam pileg mendatang.

"Sejumlah narasumber ternama akan hadir dalam diakusi ini diantaranya, Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing, Pakar Politik Reza Haryadi dan saya sendiri," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA