Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bernilai Rp 313 T, Airlangga Ingin PSN Jakarta Segera Dirampungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 Januari 2023, 09:36 WIB
Bernilai Rp 313 T, Airlangga Ingin PSN Jakarta Segera Dirampungkan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Pemerintah terus mendorong penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), termasuk yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, ada 27 PSN di wilayah DKI Jakarta dengan estimasi nilai investasi Rp 313 triliun.

“Dari 27 proyek tersebut, 3 PSN telah beroperasi, 4 PSN berstatus beroperasi sebagian, 6 PSN dalam masa konstruksi, dan 14 PSN telah masuk ke dalam tahap penyiapan dan transaksi,” kata Menko Airlangga dalam keterangannya, Jumat (20/1).

Para pemangku kepentingan diminta untuk komitmen agar seluruh proyek yang masih dalam tahap penyiapan dan transaksi dipastikan telah masuk minimal tahap konstruksi pada semester I tahun 2024.

Airlangga yaang juga Ketua Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) ini menekankan pentingnya penyelesaian proyek terkait manfaat yang luas bagi masyarakat dan perekonomian di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Utamanya, kata Airlangga, 9 Cluster proyek senilai Rp 256 triliun yakni MRT North South Line Fase 2, MRT East West, LRT Velodrome – Manggarai, Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik, Sistem Pengolahan Air Minum Regional Jatiluhur I, 6 ruas jalan tol DKI, Jalan tol Akses New Priok Eastern Access (NPEA), Jakarta Sewerage System, dan Tanggul Pantai. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA