Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Airlangga Makin Meningkat Berkat Cara Politik Golkar Gaet Tokoh Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 09:48 WIB
Elektabilitas Airlangga Makin Meningkat Berkat Cara Politik Golkar Gaet Tokoh Daerah
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Elektabilitas Partai Golkar dan Airlangga Hartarto akan meningkat secara signifikan setelah berhasil membawa tokoh-tokoh daerah seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bergabung ke beringin.

“Apakah mereka akan meningkatkan elektoral Airlangga? Secara hipotesis iya. Kalau RK (Ridwan Kamil) mau membincangkan dan mengampanyekan Airlangga capres, maka pengikutnya cenderung mengikuti pesan itu," kata Emrus kepada wartawan, Sabtu (21/1).

Selain karena Ridwan Kamil, Emrus memandang peningkatan elektabilitas Airlangga juga akan terjadi di wilayah Jawa Timur karena loyalis Soekarwo masih kuat. Karena, kata Emrus, selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Timur, Soekarwo tidak memiliki catatan buruk di politik maupun di ranah hukum.

Tidak sampai pada Ridwan Kamil dan Soekarwo, Emrus menyarankan Partai Golkar turut memboyong tokoh-tokoh gubernur dan mantan gubernur lain untuk bergabung ke partai beringin.

“Saya berpendapat, kalau Jatim sudah ada mantan gubernur, kenapa tidak kemudian menarik Khofifah,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA